Minggu, 05 Maret 2017

Nelayan Indonesia Sudah Menjadi Tuan Rumah Di Negeri Sendiri Seperti Visi dan Misi KKP RI

 Pemangkat, 6/3/2017
Menurut salah seorang Nahkoda Kapal yang berbincang-bincang dengan Kasie Kesyahbandaran di Pelabuhan bahwa dilaut Natuna dan sekitarnya melimpah ruah ikannya semenjak tidak bebasnya Kapal-Kapal Asing berkeliaran mencuri ikan di perairan tersebut, meskipun petugas dilaut kadang kecolongan seperti kejadian dua bulan lalu terlihat kapal asing oleh salah seorang nelayan bahwa ada kapal asing yang sedang melakukang penangkapan ikan secara Illegal namun tidak separah tahun-tahun sebelumnya..

Informasi tersebut terbukti dengan data produksi ikan yang didaratkan dan dita melaui Enumerator PIPP PPN Pemangkat bahwa produksi ikan minggu kemarin  500 ton , akhir Pebruari total 1600 ton awal Maret 2100 ton.

 Sementara kapal yang bertambat di PPN Pemangkat hari ini menurut data Kesyahbandaran adalah Kapal sandar dan labuh berjumlah 50 kapal yg terdiri dari 40. kapal gillnet,lampu,angkut dan purse seine, 10 kapal lamdas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.