Peningkatan Kompetensi Satuan Pengamanan

PPN Pemangkat, 24 Mei 2012
Maraknya  kejadian-kejadian yang kurang menyenangkan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat seperti perkelahian antar sesama ABK, Pencurian dan Penyelundupan ikan illegal maka Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat menganggap perlunya diadakan pelatihan Penanganan Kecemasan apabila terjadi hal-hal seperti di atas.  Satuan Pengamanan Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat agar lebih berkompeten, disiplin, tertib  dalam menangani hal-hal yang kemungkinan dapat terjadi.
Acara dimulai jam 9.00 pagi yang dibuka langsung oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat Joko Supraptomo didampingi Danki 641 Beruang Hitam Kapten Inf. Catur. PN, Wakapolsek Pemangkat Iptu Suhaimi, Kanit Sabhara Polsek Pemangkat Aiptu Hermanto dan 2(dua) orang Instruktur dari Kompi 641 Beruang Hitam Letda Inf. Sumandar dan Sertu Arif Saeful yang akan langsung melatih para Satuan Pengamanan  Pelabuhan dilingkungan Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat.
Joko Supraptomo dalam sambutannya mengharapkan kepada instruktur agar lebih mendorong dan membangun jiwa korsa pada personil Pengaman Pelabuhan ini agar dalam menjalankan tugas bisa sehati , komunikasi, koordinasi dan dedikasi, Hal senada yang disampaikan oleh Danki 641 Beruang Hitam Pemangkat Kapten Inf. Catur. PN bahwa momen ini jangan dilewatkan, para Satpam harus serius meresapi apa yang telah diajarkan oleh instrukturnya.
Rencananya acara ini dibagi menjadi dua sesi pertama yaitu, Latihan dimulai dari dasar pembinaan mental, budi pekerti, sopan santun, penyatuan jiwa korsa, baris-berbaris dan latihan fisik lainya yang diikuti 12 orang Satpam Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat.
Setelah rehad siang dilanjudkan dengan sesi kedua materi seni bela diri yang Instruktur dari Polsek Pemangkat yaitu Kanit Binmas Aiptu Suhardi, Dalam materinya Aiptu Suhardi memaparkan tekhnik-tekhnik dasar membela diri dan etika mengamankan pelaku-pelaku kejahatan dan barang bukti dilapangan. Acara ini dijadwalkan selesai pukul16.00 wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.