Sosialisasi Pemanfaatan Lahan & Fasilitas Pelabuhan
Pemangkat, 22 Mei 2012
Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat, Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan mengadakan sosialisasi Pemanfaatan Lahan dan Fasilitas Pelabuhan di Gedung Balai Pertemuan Nelayan.
Acara ini dibuka oleh Joko Supraptomo selaku Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat  didampingi Kasubbag TU sebagai Moderator ,Acara dimulai pukul 9.00 sampai selesai, Sebagai Narasumber yaitu dari Direktorat Pelabuhan Perikanan Dirjen Pelabuhan Perikanan Tangkap  Sarwono, A.Pi dan 40 orang peserta sosialisasi dari para pengguna Jasa di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat.
Tujuan diadakannya acara sosialisasi ini untuk mengkoordinasikan dan mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan pemanfaatan lahan/fasilitas Pelabuhan kepada pelaku usahah dan pengguna jasa.
Joko Supraptomo dalam sambutannya mengatakan “untuk menciptakan pelayanan yang efektif, selain perlu sebuah standar dan fasilitas, juga perlu didukung oleh keahlian dan keterampilan tenaga pelaksana pelayanan yang komprehensif. ”.


Sosialisasi Penanganan Ikan Diatas Kapal dan Sanitasi di Tempat Pelelangan Ikan
Oleh : Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Sungai Rengas Bani Amin, S.Pi
Pemangkat, 22 Mei 2012

Produk Perikanan mempunyai peran penting bagi pembangunan nasional, Maka dari itu PPN Pemangkat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanganan Ikan diatas Kapal dan Sanitasi di Tempat Pelelangan Ikan agar mutu hasil tangkapan Nelayan dapat di tingkatkan .
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Mei 2012 di Gedung Balai Pertemuan Nelayan yang dihadiri 40 Orang peserta dan tamu undangan. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diikuti seluruh peserta.
Sesuai Kep.Men 01/Men/2007 tentang persyaratan jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan pada proses produksi, pengolahan dan distribusi, Menjelaskan bahwa Kapal penangkap dan Pengangkut ikan yang digunakan untuk melakukan Penangkapan dan Penanganan diatas kapal harus memenuhi persyaratan ketentuan Sanitasi dan Hygiene dikapal perikanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.