Pembuatan Taman Desa Penjajap Kecamatan Pemangkat



Pemangkat, 17 Pebruari 2015
Dalam rangka merealisasikan program Desa Penjajap sehubungan pembuatan Taman Desa Penjajap yang terletak di Jl. Penjajap Barat dan Timur sepanjang ± 200 m dalam bentuk Penanaman Tumbuhan Pucuk Merah dan Mahoni.
Acara  dimulai pukul 08.00 wib sampai selesai , acara di buka oleh Kades Penjajap Bpk Musni Rusli sebagai Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa program ini merupakan program Desa Penjajap dimasa Bpk Muslimin menjabat Kades dikala itu dan baru terealisasi hari ini oleh semangat “ Himpunan Pemuda Desa Penjajap (HPDP) bekerja sama dengan WWF Indonesia dan Yayasan Pusat Mangrove Kab. Sambas”.
Turut hadir Camat Pemangkat,Kepala PPN Pemangkat diwakili Kasie Operasional Pelabuhan, Kapolsek Pemangkat, Babinsa Penjajap, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Sambas, PSKP Pemangkat, dalam sambutannya Camat Pemangkat menghimbau kesemua unsur Kepala Desa agar melakukan hal yang sama untuk membuat Kec. Pemangkat menjadi kota hijau dan indah agar pencitraan Pemangkat lebih baik kedepan.
Kegiatan ini pula mendapat dukungan dari berbagai instansi terkait di Kec. Pemangkat baik berupa dukungan moril maupun material, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Sambas juga menyatakan dukungannya untuk menyiapkan bibit sebanyak-banyaknya untuk Taman Desa di Kab. Sambas maka diharapkan Aparat Desa untuk pro aktif dalam kegiatan seperti ini dengan melakukan koordinasi ke Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Sambas.
Setelah penanaman pohon Pucuk Merah dan Mahoni di Taman Desa Penjajap dilanjutkan dengan penanaman pohon Mangrove di Dusun Cemara dan Dusun Beringin yang terletak di tepi pantai dimana penduduk disana sudah berhadapan dengan laut sehingga harus ada penanaman pohon pelindung sepanjang ± 2800 m .
Sebagai mana penghijauan di PPN Pemangkat menggambarkan keindahan taman sekaligus perlindungan juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Pembuatan Taman Desa Penjajap secara moril dan materil sehingga terjalin sinergi dalam hal penataan wilayah hijau, asri dan indah diwilayah kecamatan pemangkat secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.