Sosialisasi SKPI di PPN Pemangkat



Pada hari selasa 31 juli 2018
PPN Pemangkat mengadakan acara Sertifikasi Awak Kapal Perikanan (SKPI), dengan mengundang narasumber dari Direktorat Kapal Perikanan dan Alat Penangkap Ikan. Acara ini dihadiri selain dari Instansi terkait juga mengundang nakhoda dan ABK kapal purse seine guna mensosialisasikan penanganan ikan yang baik.
 Kegiatan ini diisi selain materi cara penanganan ikan yang baik juga diadakan foto para ABK guna diusulkan dan proses lanjut terkait penerbitan SKPI.
Acara di buka dengan Sambutan dari Kepala Pelabuhan PPN Pemangkat Bp.Sarwono A.Pi sedangkan narasumber adalah Bp. Zulfikar SStPi
Selain terkait penanganan ikan, dalam sambutannya Kepala Pelabuhan juga menghimbau kepada para Nakhoda kapal untuk ikut bersama-sama mendukung kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan mengurangi sampah plastik dilaut, baik berupa bungkus makanan/ minuman kemasan. Sampah tersebut diharapkan dibawa ke darat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.