Sampling Biologi Komposisi Ukuran Ikan Di PPN Pemangkat

 PPN Pemangkat, 26/7/18

Petugas PPN Pemangkat yakni Adi Purnomo bersama Toha Putra melakukan pengukuran biologis komposisi ukuran ikan guna memantau ukuran ikan hasil produksi perikanan diwilayah PPN Pemangkat.
Setiap kunjungan kapal atau kedatang kapal pengambilan sampling terus dilakukan dan hasilnya menunjukan bahwa setiap trip atau pendaratan hasil tangkapan mengalami peningkatan berat per ikannya. Ikan-ikan tangkapan di laut Natuna makin hari makin besar seperti hasil pengukuran yang dilakukan petugas yang menanganinya misalnya sebelumnya ikan Tongkol P.50 cm dengan berat 2.5 kg sekarang P.7.6-80 dengan berat 4.8 Kg rata-rata.
Menurut kesaksian atau testimoni beberapa nelayan PPN Pemangkat bahwa ikan di laut natuna besar-besar ukurannya saat ini karena minimnya bahkan hampir tak terlihat lagi kapal asing pencuri ikan atau Illegal Fishing di perairan natuna, karena mayoritas nelayan PPN Pemangkat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.