Peningkatan Kompetensi Satpam

Pemangkat, 1 September 2015

Hari ini kegiatan Peningkatan Kompetensi Satpam resmi dibuka oleh Bpk Dion Wa.Kapolsek Pemangkat di Ruang Rapat PPN Pemangkat sekitar Pukul.8.30 Wib, didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Ibu Junita E Damanik, Bpk M.Tekad Agung & Bpk Abd. Muthalib Kasad Dinmas Polres Sambas.
Acara pembukaan ini diikuti 13 anggota satpam yang sudah siap dalam mengikuti pelatihan dan pembekalan  menangani beberapa hal terkait keamanan,kenyamanan serta ketertiban lingkungan kerjanya.
Dalam sambutannya Bpk Dion mengucapkan banyak terima kasih kepada Satuan Pengamanan PPN Pemangkat yang sudah banyak membantu mengungkap pelaku kriminal diwilayah kerja Polres Sambas khususnya di PPN pemangkat sehingga banyak mendapat penghargaan karena membantu kerja Polisi. Hal lain disampaikan oleh Bpk Abd. Mutholib bahwa Satpam harus lebih mencintai tugas dan tanggung jawab yang di embannya serta menjaga stamina agar dapat berupaya menangani hal seperti gangguan keamanan 351 dengan baik.
Setelah acara pembukaan selesai Bpk Abd Muthalib melanjutkan dengan beberapa materi teori penanganan darurat situasi dilapangan, kemudian akan dilanjutkan besok pada hari Selasa 2 September 2015 praktek lapangan.
Peningkatan Kompetensi Satpam
Pemangkat, 2 September 2015
Hari ini merupakan hari kedua pelatihan peningkatan kompetensi satpam PPN Pemangkat, adapun materi hari ini adalah PBB yang dibawakan oleh Bpk Ipda. H. Wan Adnan yang di ikuti 12 anggota satpam.
Sebelum melakukan praktek lapangan Bpk Ipda. H. Wan Adnan memaparkan materi seputar makna PBB yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan , kekompakan dan fisik baik secara kelompok maupun perorangan satuan pengamanan. Lanjut dari penjelasan beliau bahwa kunci utama suksesnya pengamanan adalah kekompakan, satu aba-aba, cara memberi aba-aba, gerakan yang benar, perform, semangat spirit dan keseragaman pakaian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.