News Day Tuesday



Sosialisasi Kebijakan Upaya Kesehatan Kerja

Pemangkat,16 Juni 2015
Sosialisasi Kebijakan Upaya Kesehatan Kerja merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Kal-bar untuk pengembangan SDM masyarakat dalam menjaga kesehatan dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat dengan cara membentuk kader-kader di daerah Kabupaten /Kota yang terletak di daerah pesisir khususnya.

Acara ini diselenggarakan di aula Kantor BAPEDDA Kab. Sambas yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Sambas Bpk Zainal Abidin,S.Km pada pukul 9.30 Wib, dalam sambutannya beliau mengharapkan seluruh peserta bisa menyerap materi yang akan dipaparkan nanti sehingga bisa memahami kemudian mengaplikasikan di daerahnya atau di Pos-posnya masing-masing, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini di Kab. Sambas sebagai proyek pertama ada empat wilayah pesisir yang akan dilaksanakan pembentukan pos-pos UKK yaitu Kec. Selakau, Kec. Pemangkat, Kec. Tekarang dan Kec. Jawai.

Sementara itu pemaparan materi oleh dr.Erna dan dr. Izzuddin fathoni,Sp.K.O memperagakan beberapa cara penanganan pertama ketika terjadi insiden sengatan ekosistem laut pada nelayan, hal ini ,merupakan dasar pengembangan SDM bagi kader-kader sukarelawan nantinya.

Sosialisasi ini merupakan sosialisasi lanjutan yang pernah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Sambas Di PPN Pemangkat dalam rangka memperkenalkan program UKK Fisi serta Misi dan cara pembentukan kader sukarelawan.

Siraman Rohani Dalam Rangka Munyambut Bulan Suci Ramadhan
Pemangkat, 16 Juni 2015
Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan PPN Pemangkat melaksanakan Siraman Rohani kepada seluruh pegawainya dengan tujuan melakukan persiapan dalam hal ini peningkatan keimanan dalam menjalankan ibadah puasa.
Acara ini dilaksanakan di Musallah kantor pelabuhan dimulai pukul 8.30 – 11.30 Wib yang diikuti seluruh pegawai pelabuhan, dalam sambutannya Kepala PPN Pemangkat Bpk Joko Supraptomo menyampaikan agar pegawai harus lebih berani untuk selalu jujur sehingga amal ibadahnya dapat diterima oleh ALLAH SWT dan tetap menjaga kekompakan untuk menjadikan PPN Pemangkan sebagai Zona Pembangunan Integritas.
Selanjutnya acara inti yaitu siraman rohani oleh Bpk ustatz Tutur Hidayat dalam ceramahnya beliau menyampaikan Ayat Alquran (TQS. an-Nisa [4]: 59) yang artinya “Hai orang-orang yang beriman taatlah kepada ALLAH SWT dan Rasulnya serta Pemimpin diantara kalian” maksudnya kita diperintahkan taat pada pemimpin diatara kita selama tidak melanggar ajaran agama im

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.