Sosialisasi Pemanfaatan Data PIPP



Sosialisasi Pemanfaatan Data PIPP
Pemangkat, 24 April 2015
Sosialisasi pemanfaatan data PIPP dilaksanakan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat pengguna jasa dan pengusaha perikanan di PPN Pemangkat tentang pentingnya informasi melalui data yang ada untuk menjadi falidasi dalam menentukan suatu kebijakan terkait usahanya dan cara mengaksesnya.
Acara di laksanakan di ruang pertemuan kantor pelabuhan yang dihadiri 50 orang peserta dari berbagai instansi terkait di Kab. Sambas dan Kodya Singkawang, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya seraya Do’a, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat Bpk Joko Supraptomo selaku penanggung jawab kegiatan memaparkan laporannya kepada Bpk Direktur Pelabuhan Perikanan Tangkap Toni Ruchimat  sekitar peran PIPP dalam memberikan informasi kepada masyarakat nelayan antara lain, Fishing ground, Cuaca, dan Produksi Kapal Perikanan Serta Harga Ikan kepada publik secara manual dan online.
Dalam sesi tanya jawab nelayan sangat menyambut gembira adanya Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan karena dengan mudah mereka mendapat informasi tentang daerah yang berpotensi ada ikan sekaligus prakiraan cuaca sebelum mereka melaut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.