Upacara Memperingati Hut Nusantara



Sambas, 16 Desember 2014
Memperingati Hari Nusantara dihalaman kantor Bupati Sambas yang dipimpin Wakil Bupati Sambas Bpk Pabali Musa yang di ikuti seluruh Instansi terkait di Kab.Sambas salah satunya PPN Pemangkat pada hari Senin 15 Desember 2014. Upacara berlangsung hikmad dengan ditandai beberapa sesi hiburan atraksi drum band dari siswa siswi SMPN II Sambas dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan nila.
Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa bersama sejumlah pimpinan instansi dan Forkopimda melakukan restocking atau melepas sebanyak 2.000 benih ikan nila dan 5 induk arwana ke Sungai Sambas dalam rangka memperingati Hari Nusantara 2014 di Kabupaten Sambas, Senin (15/12/2014).
Pabali menjelaskan, dalam rangka peringatan Hari Nusantara ke-14 dengan pelepasan 5 ekor induk ikan arwana yang terdiri dari dua jenis yang berasal dari Sungai Sambas atau Sungai Paloh, serta ikan nila dimaksudkan sebagai upaya pelestarian benih ikan lokal asal Kabupaten Sambas.
"Melalui pelepasan ikan ini, kita targetkan ada 10 ribu ikan nila di Sungai Sambas," tuturnya.
Ia menambahkan, penebaran bibit ini diharapkan sebagai upaya pelestarian sumber daya ikan lokal.
"Mari lestarikan apa yang menjadi hasanah kita. Untuk itu sangat diharapkan peran masyarakat dapat menjaga lingkungan Sungai Sambas sehingga perkembangan benih ikan semakin baik," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.