Berkah Idul Adha




Pemangkat, 5 Oktober 2014
 Idul Adha atau Hari Raya Kurban adalah sebuah perayaan umat Islam guna memperingati peristiwa ketika Nabi Ibrahim AS dengan ikhlas mengikuti perintah Allah untuk mengorbankan putranya Ismail demi menunjukkan ketaatan dan kapatuhannya kepada ALLAH SWT.

Dengan dasar itulah seluruh umat islam didunia melakukan kurban hewan ternak secara simbolis sebagai cara untuk menunjukkan ketaatan kepada ALLAH SWT, seperti halnya yang dilakukan di PPN Pemangkat.

Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat berkurban dengan 4 (empat) ekor kambing yang penyembelihannya dilaksanakan setelah sholat Idul Adha di halaman  sebelah utara gedung kantor kemudian dagingnya di bagi-bagikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya.

Kemudian hari pertama pasca hari raya Idul Adha (kurban) tepatnya hari senin pegawai pelabuhan ngantor kembali , setelah apel pagi dilanjutkan dengan acara salam –salaman sebagai simbol saling memaafkan salah & khilaf.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.