Acara Sosialisasi Peningkatan SDM Dalam Rangka Peningkatan Nilai Tambah Perikanan Tangkapa (valcapfish)

 Pemangkat, 21 Juni 2012
Acara Sosialisasi Peningkatan SDM dalam rangka peningkatan nilai tambah Perikanan Tangkap.

Dalam rangka mendukung peningkatan hasil perikanan yang baik untuk memenuhi standar ketahanan dan keamanan pangan produk perikanan Indonesia dan untuk mendukung pembangunan perikanan Indonesia yang berkelanjutan dan memberikan keuntungan, baik dari sisi ekonomi maupun sosial, program Value Capture Fisheries (valcapfish) sangat tepat mendukung kegiatan tersebut.
Valcapfish merupakan program kerja sama antara KKP RI dengan Pemerintah Belanda, yang diusulkan melalui skema Indonesia Facility, yaitu perogram yang diperuntukan bagi berlanjutnya pengembangan
 Indonesia dibidang kegiatan pengembangan SDM dalam rangka mendukung berlanjutan investasi dalam hal ini kaitan dengan pengelolaan sumber daya Kelautan dan Perikanan mengoptimalkan nilai ekonomi produk hasil perikana.
acara ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Nelayan dimulai jam 8 : 00 s/d 14 : 00 Wib dan diikuti peserta dari Masyarakat Perikanan yang tergabung dalam kelompok Pengelolah Ikan juga dari Darma Wanita PPN Pemangkat dalam hal ini narasumber menyampaikan materi tentang
1. Teknologi Pengolahan Bakso
2. Teknologi Pengolahan Nugget Ikan
3. Teknologi Pengolahan Ikan Asin.
Adapun Narasumber  dari Balai Besar Pengembangan dan Pengendalian Hasil Perikanan yaitu Bpk. Ir. Burhanudin dan Bpk. Susilo sementara moderator yang memandu jalannya acara adalah Bpk. Dwi Ari Priyanto,S.T,M.Si.
Maksud dan tujuan diselenggarakan acara ini adalah meningkatkan keterampilan peserta dalam menangani dan memamfaatkan potensi perikanan melalui teknologi penanganan dan pengolahan produk bernilai tambah.


By









Humas PPN Pemangkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.