Pasca Tenggelamnya KM. Hasil Laut.4B


Pemangkat 01-02-2011, Tenggelamnya KM. Hasil Laut.4B diperairan antara Pulau muri dan Pulau Malu pada tanggal 11-01-2011 lalu sehingga Kapal naas tersebut mengalami kerugian kehilangan Jaring namun kapal beserta Nakhoda dan seluruh Abk dapat diselamatakan.
Nakhoda Taslim menuturkan pada waktu kejadian gelombang setinggi 5 m menghempaskan kapal dan menenggelamkan bahagian depan kapal sehingga memaksa taslim untuk mengambil keputusan membuang semua jaring demi keselamatan semua orang yang ada diatas kapal tersebut, Alhasil kapal dapat terapung kembali dan dapat dibawa pulang ke Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat.
SEI JUN sebagai pemilik kapal kini berusaha membeli kembali jaring insang hanyut (gill net) dari Tanjung Pinang Kepulauan Riau sebanyak 20 bal/pis masing-masing ukurannya:
# Twine size = 0,20/1.87
# Mesh size = 4/4
# Depth = 210 md
# Legth = 200 m
# Color = Smokegaty
# Qty = 1 pis
# Harga = 4,8 juta
Karena belum tersedianya tempat khusus perbaikan jaring jadi untuk sementara menggunakan TPI sebagai tempat pemasangan tali ris .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.