205 Peserta Mendapatkan Sertifikat dalam acara Gerai Penyerahan BST (basic safety training) di PPN Pemangkat


11/12/19
Gerai penyerahan BST atau basic safety training di PPN Pemangkat hari ini atas kerja sama KSOP Sintete, STIP Jakarta dan PPN Pemangkat, sudah menyerahkan 205 Sertifikat kepada peserta yang telah mengikuti diklas gelombang pertama di pemangkat yang diikuti peserta dari 3 (tiga) Kabupaten dan Kota yakni Kab. Sambas, Singkawang dan Kab. Bengkayang.

Untuk mendapatkan sertifikat tersebut peserta wajib mengikuti pelatihan dan bimbingan selama 8-10 hari untuk mendapatkan pembelajaran teori dan praktek yang bertujuan agar menambah wawasan pada semua pelaut terkait dengan keselamatan, mencegah terjadinya kecelekaan ,memiliki rasa peduli akan tingkat keselamatan dilingkungan kerja dan meminimalisir angka kerugian apa bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan dalam bekerja.
 Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah melalui Kementerian perhubungan bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan perikanan di PPN Pemangkat agar masyarakat nelayan kita memiliki kemampuan SDM yang memadai.

PPN Pemangkat sebagai wadah juga fasilitator kegiatan juga menghadirkan BPJS Ketenaga kerjaan pada acara yang sama dalam rangka penyerahan Biaya Santunan
kepada Nelayan yang mendapat musibah kecelakaan kerja dilaut, dengan harapan hal ini akan mendorong tenaga kerja lain untuk ikut program BPJS ketenaga kerjaan sebagai persiapan yang baik untuk diri dan keluarga apa bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat proses bekerja berlangsung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.