Kunjungan Kerja DPR RI Komisi IV Daniel Johan Di PPN Pemangkat



Pemangkat, 2 Maret 2015
Sehubungan dengan Reses Masa Sidang II Tahun 2014 – 2015 dimulai pada tanggal 28 Februari s/d 10 Maret 2015 , sesuai penugasan ketua MPR RI dan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa kepada anggota untuk melakukan kegiatan dengar pendapat kedaerah pemilihan.
Pemangkat merupakan salah satu daerah pemilihan Bpk Daniel Johan di Kalimantan Barat sehingga beliau menyempatkan diri untuk berkunjung ke PPN Pemangkat dalam rangka mendengar pendapat para pengusaha perikanan dan nelayan.
Acara dimulai pukul 09.00 wib yang semula dijadwalkan di Auala Pertemuan Nelayan namun beliau lebih memilih langsung kelapangan untuk bertemu dengan pengusaha perikanan dan nelayan, Bpk Daniel Johan didampingi Kasie Opersiaonal Pelabuhan Bpk Wowo Tribawa menuju dermaga untuk menyaksikan langsung kegiatan dipelabuhan.
Bpk Daniel Johan bersama rombongan memilih duduk merakyat bersama nelayan dan pengusaha perikanan didermaga pelabuhan kemudian melakukan kegiatan dengar pendapat dan masukan dari nelayan tentang operasional pelabuhan dengan peraturan yang ada.
Adapun aspirasi masyarakat yang disampaikan ke pada Bpk Danil Johan antara lain tentang;
  • Bantuan seperti Keranjang, Jaring semi modern.
  • Bantuan lainnya pengadaan Pabrik ES, Coolstore, Fasilitas & dan pengerukan kolam pelabuhan.
  • Permen Nomor 57 Tahun 2014 tentang usaha perikanan tangkap diwilayah pengelolaan perikanan Republik Indonesia dan Permen 36 Tahun 2014 tentang Andon Penangkapan Ikan ,dimana nelayan menganggap kedua permen ini tidak sesuai ditarapkan di wilayah kalimantan barat karena tidak sesuai dengan kondisi dan keadaan wilayah penangkapan ikannya..
Setelah  berbincang-bincang dengan Nelayan dan Pengusaha Perikanan, Bpk Daniel Johan serta rombongan kembali menuju aula Pertemuan Nelayan untuk menjelaskan kesimpulan dari hasil mendengar aspirasi masyarakat dan langka-langka dalam mencari solusinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.