Kunker Menteri KKP RI di Stasiun PSDKP Pontianak



Pontianak,15 November 2014-11-17
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja di Pontianak tepatnya di Stasiun PSDKP, beliau tiba di Bandara Supadio Pontianak sekitar Pukul 17.45 wib dan disambut dengan iring- iringan rombongan mobil yang dipandu oleh Patwal Patroli milik Polda Kalbar.
Ibu Menteri dan rombongan langsung menuju Stasiun PSDKP Pontianak, sebelum memasuki ruang pertemuan Ibu menteri langsung kelapangan melihat kondisi kapal hasil tangkapan Illegal Fishing didermaga pelabuhan PSDKP. Setelah itu Ibu Menteri langsung keruang pertemuan dan menyampaikan beberapa hal terkait Illegal Fishing, tentang BBM.
Didampingi Sekda Prov. Kalbar, Bupati Kubu Raya & Kadis KP Prov Kalbar, didepan Media
menyampaikan bahwa tentang Illegal Fishing agar semua pihak terkait harus bekerjasama menjaga batas-batas laut kita dan apa bila ada kapal tertangkap agar di Uploud ke Website KKP sebagai transparansi kita kepublik, kemudian tindakan hukumnya agar dipercepat dan jelas kalau perlu diharapkan pihak kejaksaan dapat memutuskan dalam tempo 2 (dua) hari dan jelas dilelang apa ditenggelamkan”kalau dilelang mesti ada uangnya kalau ditenggelamkan ayo mari kita sama-sama  tarik kelaut biar menjadi rumah ikan” imbuhnya. Kemudian masalah BBM beliau sudah menyiapkan peraturan untuk diajukan menjadi UU seperti Kapal Perikanan ukuran 30 Gt > akan mendapat subsidi BBM sebaliknya Kapal Perikanan ukuran 30 Gt< tidak mendapat subsidi, berikutnya tentang penggunaan Gas Elpiji yang digunakan nelayan kecil sebagai tenaga penggerak ibu menteri berjanji akan mengadakan koordinasi dengan Direktur Pertamina di jakarta agar tetap mensuplai nelayan Elpiji tidak hanya didapur tapi untuk penggerak mesin nelayan kecil juga.
 
Setelah melakukan wawancara dengan awak media Ibu Menteri meninggalkan ruangan dengan kendaraan bernomor pol RI 39 menuju hotel Mecure di jalan A. Yani untuk beristirahat dan dipagi harinya beliau kembali ke jakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.