Rakor Minapolitan Perikanan Tangkap

Pemangkat, 22 Desember 2012
PPN Pemangkat bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalbar mengadakan Rakor Minapolitan yang diselenggarakan di PPN Pemangkat,  dalam acara Rakor  ini disertai dengan peresmian gedung kantor PPN Pemangkat oleh Bapak Ir. Herianto Marwoto, MS Direktur Jenderal Perikanan Tangkap sekaligus peresmian Unit Pengolahan Ikan PD. Usaha Jaya Fishery.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya, kemudian laporan ketua panitia penyelenggara yaitu kepala PPN Pemangkat Joko Supraptomo, dalam laporannya beliau menyampaikan keterbukaannnya bahwa kantor ini dibangun dengan menggunakan anggaran ± 2 M dan luas ± 460 m² dan dimulai dipergunakan pada bulan pebruari 2012.



Adapun yang hadir dalam acara ini yaitu Direktur PUPI Bapak Ir. Bambang Sutejo. dan memberi sambutannya beliau menyampaikan bahwa keseriusan pemerintah KKP khususnya dalam hal ini, untuk mensejahterakan nelayan yaitu dengan cara membagikan Kartu Nelayan yang nantinya akan bisa dipergunakan dalam berbagai hal seperti tanda pengenal warga nelayan dan mempermudah teman-teman dilapangan mengenali nelayan karena adanya kartu itu dan semua dibagi secara gratis.

Kemudian sambutan dari Bupati Sambas dr. Hj. Juliarti Dj Alwi MPH. Dengan sambutan ucapan selamat datang kepada Dirjen PT dan Direktur PUPI bersama rombongan dibumi trigas, kemudian dilanjutkan oleh Sekda Kab. Sambas selaku ketua pokja minapolitan kab. sambas dan laporannya terkait Minapolitan.

Rakor minapolitan kali ini juga disertai dengan acara  donor darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkannya yang diselenggarakan oleh PPN Pemangkat bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pemangkat, sekaligus penyerahan bantuan langsung paket sembako kepada sejumlah nelayan di tiga desa daerah pemangkat yang diserahkan langsung oleh bapak Dirjen PT dan Ibu Bupati Sambas secara simbolis.



 Kehadiran Dirjen PT dan Direktur PUPI ini disambut oleh kesenian budaya dan tarian khas Kalimantan Barat termasuk Barongsai, didepan pintu masuk, Dirjen PT bersama rombongan diarahkan untuk membakar petasan tanda dimulainya memasuki area kantor PPN Pemangkat lalu setelah semua sambutan-sambutan selesai maka tibalah saatnya pengguntingan pita sebagai tanda penggunaan kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat secara resmi.
 Dalam acara ini turut hadir Kapolres Sambas AKBP Pahala HM Panjaitan Camat Pemangkat Burhani B Soni, Ketua HNSI Hanafi Musni, tokoh tokoh masyarakat , berbagai instasi serta dari perbankan dan KUB penangkapan ikan serta pengelolah ikan.
Sebelum PD. Usaha Jaya Fishery diresmikan Dirjen PT bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat proses pembuatan minuman yang terbuat dari kekayaan laut yaitu minuman segar dari rumput laut disajikan beraneka rasa, peragaan ini dipersembahkan oleh mobil ATI (alih teknologi dan informasi)DKP Prov.Kalbar.



Setelah meresmikan usaha penangkapan ikan PD. Usaha Jaya Fishery milik salah seorang pengusaha sukses dibidang kelautan dan perikanan dipemangkat Cin Cung (atong) Dirjen PT beserta rombongan  meninggalkan pemangkat sekitar pukul 16:30 wit. begitu juga Bupati bersama rombongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.