Peringatan Hari Nusantara di Lombok

Lombok, 16 Desember 2012
Persiapan puncak Hari Nusantara dan Pemeran 17- 12-2012 yang di gelar di labuhan haji , Lombok Timur NTB sudah berbenah jauh-jauh hari sebelumnya seperti beberapa persiapan,.Geladi bersih parade militer mulai dari terjun payung AU, kapal perang AL, mobil tank AD , dan Drum band dari semua angkatan termasuk kepolisian.

Sementara persiapan pameran juga dilakukan dari berbagai kementerian  termasuk KKP untuk memamerkan produk- produk unggulan yang dimiliki masing-masing daerah ditanah air, salah satunya PPN Pemangkat, Kejawanan, Cirebon, Pengambengan, dan BBPPI.

Tanggal 17- 12 -2012 merupakan puncak pergelaran pameran hari Nusantara yang di hadiri Wakil Presiden Boediono bersama beberapa menteri yaitu Mendikbud M.Nuh, Menteri KP Sharif C Sutardjo, Menhub EE Mangindaan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Mari Elka Pangestu dan Menteri Kesehatan Nafsia mboi.

Kedatangan wakil presiden Boediono itu disambut dengan kibaran bendera merah putih  sepanjang jalan oleh anak-anak sekolah sampai kelabuhan haji dalam pengawalan ketat, setibanya diLabuhan Haji Wapres Boediono disambut oleh upacara adat atau kesenian khas lombok dan dilanjutkan dengan Parade Drum dari semua angkatan, terjun payung dll.

Dalam pidatonya wapres Boediono mengatan peringatan Hari Nusantara adalah momen penting yang menandai perjuangan panjang untuk memantapkan kedaulatan Indonesia."Hari ini kita ingin ingat kembali makna Hari Nusantara ini. Kita teguhkan tekad kita untuk menuntaskan perjuangan yang belum kita selesaikan," kata Wapres.
Kemudian setelah pidato maka wapres menuju pusat pameran, didepan Stand DJPT KKP beliau berhenti sejenak dan tersenyum melihat layar monitor di stam yang sedang pertunjukan durasi kondisi dibawah laut lalu beliau berkata Jaya Laut Kita sambil tersenyum.
Setelah pameran dianggap selesai, sekejap mata Stand DJPT KKP ramai dikunjungi pengunjung untuk mendapatkan buku dan profil tentang Kelautan .

info
By
Humas PPN Pemangkat

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.