"ONE MAN ONE THOUSAND FIRIES"

Pemangkat 09-05-2011,

Sumber daya ikan adalah salah satu sumber daya yang dapat pulih kembali (renewable resources). Salah satu upaya pemulihan sumber daya ikan di perairan adalah dengan melakukan re-stocking/ penebaran benih ikan ke perairan.  Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap telah 


mencanangkan dan membuat program prioritasnya untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan istilah populernya : One Man One Thousand Fries. Yaitu  suatu gerakan dalam rangka pengkayaan stok ikan diperairan umum daratan dan laut melalui penebaran benih ikan yang dapat dilaksanakan oleh pemerintah (pusat dan daerah), masyarakat dan pelaku usaha penangkapan ikan.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 09 Mei 2011di PPN Pemangkat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya pemulihan Ikan dilaut, Madjid Songke Ketua HNSI Kab. Sambas menuturkan " hal ini bisa dilakukan oleh siapapun ,menjaga kelestarian laut kita untuk anak cucu dikemudian hari" hal yang sama juga di ungkapkan oleh Bp. Bambang Sutedjo Direktur PUPI bahwa" siapa menanam maka dia menuai dan siapa menuai maka dia pula yang menabur .

Acara ini terselenggara atas kerja sama Asosiasi Pemerintah dan Pengusaha Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat.
Adapun jumlah benih yang ditebar kelaut sebanyak 30.000 Ekor 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.