Sosialisasi Industri Keuangan Non Bank dan Penumbuhan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Berbasis Perikanan Tangkap Di PPN Pemangkat

 Pemangkat, 22 Juni 2016
Sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan daya ekonomi masyarakat perikanan dengan harapan masyarakat kedepannya mampu untuk mengelola manajemen keuangan mandiri.
Kegiatan di laksanakan dibalai pertemuan nelayan yang dihadiri 50 orang  dari stakeholder, Perbankan dan nahkoda kapal dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat Sarwono pada pukul 8.30 s/d 12.00Wib.
Sementara pembawa materi adalah Ir.Arief Wirianata, sebelum pemaparan materi beliau menyempatkan diri  berkeliling pelabuhan untuk melihat kondisi fisik fasilitas PPN Pemangkat dan beliau prihatin melihat kondisi pendakalan kolam pelabuhan dimana operasionalnya hanya mengandalkan air pasang, tidak hanya sampai disitu beliau juga meyempatkan diri untuk berkomunikasi kebeberapa pengusaha perikanan dan pengecer ikan.

Menurut Ir. Arief dalam pemaparannya agar kedepannya terjalin peningkatan kepercayaan antara perbankan dan nelayan atau pun pelaku usaha perikanan lainnya setelah selesainya sosialisasi ini.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.