PPN Pemangkat Menyulap Air Laut Menjadi Air Layak Konsumsi



Pemangkat, 10 Juni 2014
Krisis air bersih di PPN Pemangkat sudah terjawab, ini merupakan terobosan PPN Pemangkat yang berdampak besar untuk masyarakat disekitar pelabuhan khususnya, melalui program pasokan air bersih, masyarakat disekitar pelabuhan tidak perlu lagi khawatir tentang krisis air bersih walau musim kemarau sekalipun.
“Saat ini kita memiliki tempat pengolahan air bersih, sekaligus tempat penampungan air olahan yang mencapai 226 ton liter” kata Kalabuh PPN Pemangkat Bpk. Joko Supraptomo, air laut diolah dengan instalasi air berkapasitas 12 ton per jam, meski tidak gratis namun harga dari standar pada umumnya jauh lebih murah dengan kwalitas air diatas rata-rata air mineral lainnya contoh air yang berasal dari sumber mata air gunung gaja harga/blongnya sekitar Rp.85.000 sementara air yang dipasok oleh PPN Pemangkat untuk masyarakat sekitar hanya Rp.30.000/blongnya.
Menurut pengakuan salah satu warga perum penjajap Kak “ngah” mengatakan sangat berterima kasih kepada PPN Pemangkat yang telah membantu warga perum penjajap mendapatkan air bersih yang murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.