Sosialisasi Pembinaan Nelayan Perbatasan

 Pemangkat, 16 Januari 2014
Sosialisasi Pembinaan Nelayan Perbatasan Dalam Rangka Pembinaan Pertahanan Negara dilaksanakan di Balai Pertemuan Nelayan PPN Pemangkat mulai pukul 9.00 s/d 12.30 wib  yang dihadiri 72 orang Nahkoda & anak buah kapal.

Acara ini merupakan acara Kementerian Pertahanan yang mana materinya dibawakan oleh Kapten Laut KH.Santana Dipura AL. dimana rangkuman materi tersebut adalah adanya nelayan dilaut itu merupakan salah satu ujung tombak pertahanan negara baik dari perampokan atau pencurian nelayan asing yang merugikan bangsa ini.

Menurut santana dalam sesi tanya jawab menjelaskan atau menghimbau kepada nelayan bahwa informasi dari nelayanlah yang A1 sangat diharapkan oleh satuan angkatan laut saat ini dalam melaksanakan pengamanan laut khusunya di perbatasan, namun dalam sesi tanya jawab tersebut juga menimbulkan kontroversi oleh aduan masyarakat tentang banyaknya aparat dari angkatan laut di lapangan suka memeras nelayan dengan dalih surat gak lengkap atau gak sah, namun menurut Santana bahwa itu adalah miskomunikasi oleh beberapa oknum tapi beliau berjanji akan menindak anggotanya yang nakal.

Disela-sela acara, hadir dari Markas Besar TNI Angkatan Darat Kolonel Inf.Edi Santoso langsung masuk keruang petemuan dan mengambil alih sejenak guna menyampaikan beberapa hal penting terkait pengamanan negara diperbatasan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.