Politeknik Negeri Sambas kunjungan lapangan di PPN Pemangkat

Rombongan Civitas Akademik Politeknik Negeri Sambas melakukan kunjungan lapangan ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat dalam rangka melengkapi mata kuliah penangkapan ikan, program studi agribisnis perikanan dan kelautan, Kamis (23/11/2017). Kunjungan lapangan ini dilaksanakan sebagai bentuk proses belajar bagi mahasiswa sehingga bisa membandingkan antara materi yang selama ini diperoleh di kampus dengan kondisi riil dilapangan.
Rombongan sebanyak 7 orang dosen dan 25 orang mahasiswa langsung diterima oleh kepala PPN Pemangkat (Sarwono, A.Pi) di kantor Administrasi PPN Pemangkat, setelah istirahat sejenak dilanjutkan dengan pemaparan dari kepala PPN Pemangkat terkait dengan kegiatan operasional PPN Pemangkat di ruang pertemuan nelayan. Pemaparan berlangsung kurang lebih 45 menit dan dilanjutkan dengan diskusi untuk lebih memperdalam materi yang sudah disampaikan.
Selanjutnya rombongan didampingi oleh kepala seksi operasional pelabuhan (Dwi Ari Priyanto, ST, M.Si), kepala seksi kesyahbandaran (Satrio Wibowo, S.St.Pi) dan Dolrohman melakukan kunjungan lapangan untuk melihat langsung aktivitas bongkar ikan, perbekalan, pemasaran dan aktivitas lain yang ada di PPN Pemangkat.
Harapannya dengan adanya kunjungan lapangan ini bisa menambah wawasan, pengalaman serta memantapkan ilmu yang sudah diperoleh di bangku kuliah, sehingga kedepan bisa menjadi generasi penerus pelaku bisnis kelautan dan perikanan di provinsi kalimantan barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.