Minggu, 12 Februari 2017

Diklat Pengolah Data Bidang Kementerian Kelautan dan Perikanan Angkatan I Kalimantan Barat

Pontianak, 12 Pebruari 2017
Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada Rapat Kabinet Terbatas tentang Rancangan Inpres Singkronisasi Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Nasional, 13 April 2016 dikantor Kepresidenan.  Dalam rapat tersebut beliau menyampaikan bahwa kita harus memiliki data yang tersambung serta  sinkron dan sebaliknya tidak boleh terjadi lagi agar perencanaan benar benar terintegrasi, terkonsolidasi dan terorganisasi antar sektor.
Kementerian dan lembaga yang menjadi pilot atau percontohan Program Satu Data Nasional adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan beberapa Kementerian lainnya.
Maka dari itu Kementerian KP dalam hal ini Susi Pudjiastuti menginstruksikan Pelaksanaan Sistem Informasi di Lingkungan KKP.
Sebanyak 2080 Petugas Enumerator yang telah ditunjuk akan mengikuti Diklat di berbagai Provinsi diantaranya Kalimantan Barat.
Diklat Pengolah Data (satu data)Lingkup KKP untuk wilayah Kalimantan Barat dilaksanakan di Balai Diklat Pontianak yang dibuka oleh Saut Simatupang.
Informasi berbasis Satu Data yang akurat merupakan acuan pemerintah dalam pembuat Rancangan, perencanaan pembangunan, maka dari itu diharapkan kepada seluruh peserta diklat agar mengikuti pelatihan ini dengan saksama yang dimulai hari ini sampai selesai pada tanggal 15/2/17 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.