Launching Implementasi Pendelegasian Kewenangan Penerbitan Perizinan Kapal Perikanan Ukurun 30 GT > & Sosialisasi Asuransi Nelayan

Pemangkat, 27 Pebruari 2014
Acara ini dilaksanakan di ruang rapat kantor pelabuhan, dimulai pukul 9.30 wib sampai pukul 13.45 wib yang dihadiri sebanyak 50 tamu undangan diantaranya Dinas Propinsi Kalimantan Barat, Dinas Perikanan Kab. Sambas, Kapolsek Pemangkat, Bakorkamla, SMKN 1 Pemangkat, HNSI dan dari kalangan Pengusaha Perikanan.

Kegiatan ini menunjukkan salah satu perhatian pemerintah dalam membantu masyarakat nelayan dalam mengembangkan usahanya dengan dipermudahnya izin melalui PPN Pemangkat sebagai perpanjangan tangan dari Direktorat Pelayanan Usaha Penangkapan Ikan, Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap sehingga apabila masyarakat ingin memperpanjang izin usahanya maka tidak perlu ke Jakarta karena di PPN Pemangkat bisa diproses sesuai syarat yang ditentukan.

Dalam acara yang bersamaan juga dilaksanakan Sosialisasi tentang jaminan keselamatan ABK kapal dan Kapal Perikanan dari ASURANSI JASINDO, Asuransi ini telah bekerjasama dengan KKP untuk menjamin hal-hal keselamatan baik nelayan maupun kapalnya.


Sehari sebelumnya tim dari Direktorat Pelayanan Usaha Penangkapan Ikan, Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap  melakukan pendampingan kepada beberapa staf PPN Pemangkat yang ditunjuk sebagai Operator/Petugas pelayanan perpanjangan SIPI/SIKPI di PPN Pemangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.