Kunjungan BPPL di PPN Pemangkat


 Pemangkat, 15 Januari 2013
Kunjungan staf BPPL (Balai Peneliti Perikanan Laut) Kementerian Kelautan dan Perikanan dari Nizam Zachman Jakarta ke PPN Pemangkat dalam rangka kegiatan penelitian " Analisis DNA Thunnus Tongkol abu-abu" diseluruh perairan Indonesia.


Dalam kunjungannya Drs. Suwarso,M.Si & Arief Wudji disambut oleh Kepala Seksi Pengembangan PPN Pemangkat Dwi Ari Priyanto,ST,M.Si bersama staf TO Saptony dan Staf TU Humas sebagai penyedia data dan informasi.

Untuk melaksanakan kegiatan pengambilan sampel dan data serta observasi di wilayah kerja PPN Pemangkat sesuai rencana dimulai tanggal 15-20 januari 2013 yang dilaksanakan di ruang laboratorium pengujian mutu hasil perikanan PPN Pemangkat.

Suwarso & Arief dan dua staf PPN pemangkat memulai kegiatan dengan membeli ikan tongkol abu-abu sebanyak 60 Kg mulai dari ukuran terkecil sampai ukuran terbesar atau mulai dari 0.5 Kg sampai 6 Kg per ekornya hasil tangkapan KM. Tawakal I Gt. 21 No. 162 HHc jenis alat tangkap Gill net.

Jenis tongkol yang menjadi sampel peneliti ini tertangkap diwilayah

± 20 mil dari pulau simpadi atau ± 120 mil dari PPN Pemangkat selama 8 (delapan ) hari operasai, menurut Suwarso dari penelitian ini akan ketahuan karakter spesies ikan dan peredarannya di indonesia.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.