Acara Buka Bersama PPN Pemangkat dan Pondok Pesantren Raudhatul Ullum

 Pemangkat, 3 Agustus 2012
Acara buka bersama di Balai Pertemuan Nelayan PPN Pemangkat diawali dengan kisah seorang muallaf etnis Tiong Hoa masuk Islam, Abu'i itu namanya yang pertama waktu masih non muslim, Menurutnya ilham dari Allah.swt sudah didapatkannya semasa ia kecil dulu namun karena hidup ditengah keluarga yang keras sehingga dirinya harus tetap nurut sama orang tua, kini dia sudah dewasa namun bisikan dan seruan islam masih terus memanggilnya sehingga dia hijrah dan memeluk islam sesungguhnya dan kini dia bernama Abdullah. Itulah sedikit kisah yang membuat para tamu undangan sedikit melupakan rasa letih dan hausnya karena terlena oleh kisah.
Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-qur'an bersama maknanya oleh siswi Madrasah Tsyanawiah Pemangkat. Lalu dilanjutkan dengan sambutan Kepala PPN Pemangkat Joko Supraptomo dalam sambutannya beliau tak Henti-hentinya mengajak kita untuk selalu Iklas apalagi dibulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah dan ampunan.
Dalam acara ini turut hadir Asisten II Perekonomian Pembangunan Setda Kab. Sambas dan menyampaikan komitmen dukungan pemerintah daerah Kab. sambas khususnya dengan kegiatan-kegiatan amal dibulan baik yang penuh berkah ini.

Menjelang buka puasa bersama Bpk Ustatz Tutur Hidayat memberikan kultum yang bertajuk " Orang yang berpuasa dibulan suci romadhan akan diampuni dosa-dosanya" , Setelah itu acara buka puasa pun tiba dengan hati gembira para hadirin mencicipi hidangan segar yang telah disediakan lalu dilanjutkan dengan sholat magrib dan terakhir makan-makan bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.