Pemerintah Bangun 20 Pelabuhan Besar

Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mengatakan segera melakukan pembangunan 20 pelabuhan perikanan berkapasitas besar di sejumlah wilayah Indonesia. Pembangunan ini rencananya akan didanai Pemerintah Jepang. "Jepang siap membantu pendanaan pembangunan pelabuhan perikanan Indonesia. Ini terungkap setelah kita melakukan pertemuan dengan Duta Besar Jepang hari ini (kemarin--Red), " kata Radel kepada wartawan, di Jakarta. Selasa (13/ 1).

Dia menjelaskan, pembangunan pelabuhan skala besar ini untuk menampung lebih banyak kapal dengan kapasitas besar pula. Jadi pernyataan perwakilan Kedutaan Besar Jepang dinilai cukup membawa angin segar, khususnya untuk menambah lagi fasilitas bagi nelayan, sekaligus untuk memacu peningkatan pendapatan daerah dan sektor perikanan tangkap. Ketika ditanya bentuk bantuan yang diberikan Pemerintah Jepang, dana yang diberikan dalarn bentuk hibah dan pinjaman lunak. Dalarn hal ini. kepercayaan Jepang kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka rnembangun sektor kelautan sangat tinggi Namun, belum diketahui secara persis besaran dana yang akan diberikan Jepang.(Bayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kami memohon saran dan kritik anda melalui layanan ini atau di no 085825296056 untuk via sms.